Rabu, 24 November 2010

Kisah Sukses

 Kali ini “kita” akan membahas tentang orang-orang yang sukses. Orang-orang sukses, kaya raya atau bahkan ilmuan terkenal memiliki masa lalu yang mungkin tidak diketahui orang banyak.

1.       Albert Einstein
Siapa yang tidak kenal dengan ilmuan ini, Albert einstein. Pada abad ke 20, lelaki pemalu ini menemukan teori relativitas. Pada usia 5 tahun, dia mengalami “terlambat” dalam mengikuti pelajaran. Diduga karena mengalami ketidakmampuan belajar yang disebabkan kesulitan membaca & menulis. Dibalik kesuksesannya, pria yang lahir 14 Maret 1879 ini, adalah seseorang yang menderita penyakit autisme. Sejak lahir , dia memiliki kapala yang lebih besar dari bayi-bayi seusiannya., badannya juga terlihat gemuk sehingga ibunya mengira bahwa einstein adalah bayi yang cacat. Pada tahun 1895, dia ditolak sekolah di perguruan tinggi. Tetapi tahun 1921, Einstein dapat menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa dia berhasil mendaptkan penghargaan atas teorinya.




2.       Adam Khoo
       adalah seorang trainer yang berasal dari singapura. Dulu dia sangat gemar main game dan nonton TV. Dalam sehari dia dapat menghabiskan waktu berjam-jam bermain playstation. Ketika kelas 4 sd dia sempat dikeluarkan. Saat SMP kebiasaannya tidak berubah. Hingga pada akhirnya dia mendapat peringkat 10 terburuk pada SMP di Singapura. Dan pada akhirnya, pria yang lahir 8 april 1974 ini menulis semua impiannya, seperti lulus SMP dengan nilai A & melanjutkan sekolah di sekolah favorit. Dia membacakan semua impiannya didepan kelas. Dia tidak bergeming walau teman & gurunya menghinanya. Hingga pada akhirnya semua cita-citanya terwujud.





3.       Louis braille
Dia yang lahir pada 4 Januari 1809 adalah anak dari seorang pembuat paku. Pada usia 4 tahun, dia mengalami kecelakaan hingga sebelah matanya terkena benda tajam. Setelah bebrapa lama matanya yang satunya terinfeksi sehingga kedua matanya tidak dapat melihat. Tetepi dengan kekurangannya tersebut dia tidak putus asa. Melihat potensi yang dimiliknya, orang tuanya mendukungnya untuk sekolah seperti anak biasa di sekolah normal. Dia dapat mengikuti setiap pelajaran dengan baik kecuali dia tidak dapat membaca & menulis. Pada usia 10 tahun braille mendapat beasiswa untuk belajar di sekolah tuna netra. Pada tahun 1829, dia mambuat buku khusus tuna netra untuk mempermudah tuna netra, hingga saat ini orang menyebutnya dengan huruf braille.



4.         Abraham Lincoln
Lincoln dilahirkan 12 februari 1809. Keluargannya miskin dan tidak berpendidikan. Dia hanya belajar selama 1 tahun tetapi dalam waktu sesingkat tersebut, dia dapat membaca dan berhitung. Ketika masih muda lincoln pernah bekerja sebagai pembelah kayu, tentara, dan akhirnya pengacara. Pada tahun 1860 dai dilantik menjadi presiden ke 16. Pada masa pemerintahannya, dia memberikan persamaan kepada rakyatnya dan penghapusan perbudakan. Hingga saat ini Lincoln tercatat sebagai presiden AS yang sukses.




5.          Thomas Alfa Edison
Lahir pada tahun 11 febriari 1847. Edison adalah penemu dan pengusaha. Waktu kecil dia dianggap bodoh tetapi itu malah mencambuk semangatnya untuk belajar. Dia belajar dengan ibunya yang seorang guru. Waktu remaja, dia mnjadi pedagang agar dia dapat membiayai untuk membuat penemuan. Pada tahun 1958 diamendapat penghargaan dari pemerintah. Edison adalah penemu terbesar didunia dengan 3000 penemuan, seperti tape recorder, lokomotif listrik.



6.       Mark Zuckerberg
Jaman sekarang siapa yang tidak kenal facebook. Dia adalah seorang programer. Dia sudah menjadi seorang programmer saat SMA. Dan ternyata dia adalah seseorang yang buta warna merah dan hijau sehingga penglihatnnya berwarna biru. Itu sebabnya facebook dominan berwarna biru. Dia pun menolak pembelian facebook oleh friendster seharga 10 juta US dollar dengan  alasan untuk bisnis sendiri. Dan kini kekayaannya diperkirakan 6,9 milyar US dollar.




7.       Bill Gates
Adalah seorang yang menemukan perangkat lunak microsoft. Dia seorang yang memberikan banyak dana untuk diamalkan. Siapa sangka lulusan penemu perangkat lunak ini adalah lulusan universitas di amerika pada tahun 1975. Dia pernah bekerja sebagai officeboy. Pada tahun 2005 dia mendapat pengharagaan dari ratu elizabeth. Tahun 1994-1997, dia menempati posisi pertama orang pertama terkaya didunia. Tetapi tahun 2008 dia menduduki posisi ke-3. Saat ini diperkirakan kekayaannya mencapai 58 milyar US dollar.

                                                                              










So don’t judge the book from the cover...   

0 komentar:

Posting Komentar

 
;