Minggu, 15 Mei 2011

Tempat Indah di Asia


Nah kali ini “Kita” akan membahas tentang beberapa tempat yang indah di benua Asia.
1. Shilin, hutan batu di China
Pada 270 juta tahun yang lalu, tempat ini sebenarnya sebuah samudra, lantaran batu kapur yang terpendam di dasar laut dan terus menerus mengalami pengikisan hingga menjadi parit dan tiang kapur dengan bentuk yang indah. Setelah mengalami gerakan kerak bumi, lautan tersebut berubah menjadi daratn sehingga terbentuklah hutan batu yang ajaib ini. Kini hutan yang terbuat dari batu ini, dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada 2007. Dengan formasi batuan-batuan yang indah dan  danau, tempat ini telah menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Hutan ini memang tersusun dari batu-batuan yang seakan-akan tumbuh dari tanah.



2. Huangshan, China
Pegunungan yang terkenal dengan matahari tenggelam, puncak granit yang unik, hutan pinus, dan pemandangan alam dari atas. Huangshan terbentuk 100 juta tahun lalu dari formasi batuan yang unik. Pada 1982 dinyatakan sebagai situs yang indah dan bersejarah ole pemerintah RRC dan menjadi situs warisan UNESCO pada tahun 1990 yang mempunyai peranan sebagai habitat spesies yang terancam punah.



3. Reed Flute Cave, China
Tempat yang menakjubkan ini adalah gua terbesar dan ngarai alami di China. Gua ini telah terbentuk sejak 180 juta tahun yang lalu, dan ditemukan pada tahun 1940 oleh sekelompok pengungsi china. Nama gua ini diberikan berdasarkan alang-alang yang tumbuh di sekitar gua ini. Pemendanag bawah tanah di gua ini sangat luar biasa bahkan dapat dikatakan paling indah di asia. Berbagai formasi batuan stalaktit dan tiang batu dengan cahaya efek yang luar biasa semakin menyihir pengunjung tempat ini. Terdapat juga formasi pagoda naga dan tirai merah di mulut gua.


4. Taroko Gorge Road, Taiwan
Adalah taman nasional yang terletak di lembah sepanjang 19 km. Lembah ini tersusun atas batuan marmer dan granit, beberapa air terjun gunung, sungai, dan lain-lain. Juga terkenal karena formasi batu pualam yang unik yang hanya bisa ditemui di Taiwan. Tempat indah yang memiliki luas 92 ribu hektar  Tempat ini, 70% wilayahnya terdiri dari pegunungan. Pegunungan yang terbuat dari marmer dan suara aliran air, menjadi pemandangan yang indah


5. Gugusan Karang Tubatha, Filipina
Bagi seorang yang  menyukai menyelam, gugusan ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Tempat indah untuk menyelam seluas 39.200 hektar ini dipenuhi oleh makhluk laut yang sangat indah. Karena keindahaannya, semua penyelam harus hati-hati agar tidak mengganggu ekosistem di tempat ini



6. Gunung Fuji, Jepang
Adalah gunung yang terkenal karena keindahannya, meskipun gunung berapi yang aktif di jepang. Diperkirakan gunung yang memiliki ketinggian 3776 meter ini, terbentuk sekitar 10 ribu tahun yang lalu. Keindahan gunung ini dapat dinikmati pada saat hari-hari cerah musim semi dan panas sekitar bulan juli-agustus serta dapat dilihat dengan jelas dari Tokyo maupun yokohama. Terdapat 5 danau di sekeliling gunung ini.



7. Batu Karang Ayers, Australia
Menurut berbagai sumber yang diperoleh, meskipun terletak di benua Australia,gugus karang di tengah daratan ini, termasuk ciri alam asia. Karang ini terletak di Australia tengah. Tingginya mencapai 348m serta garis terluar 94m. Batu karang ini, terkadang tampak berubah warna. Batu karang terbesar di dunia ini disebut sebagai pusat bumi oleh masyarakat setempat. Merupakan salah satu dari keajaiban dunia yang diperkirakan dai 400-600 juta tahun yang lalu. Jika dilihat dari luar angkasa, lebih terlihat seperti bukit pasir daripada sebuah karang yang utuh .



Itulah beberapa tempat dengan pemandangan alam yang indah yang terdapat di Asia. “Jagalah alam yang indah ini agar tetap bersahabat dengan kita”…….

0 komentar:

Posting Komentar

 
;